Tentang Penulis

mohawk6SIRAMI JAKARTA DENGAN CINTA ialah buku kumpulan puisi perdananya yang diterbitkan Bisnis 2030, pada bulan Oktober 2008. Gemi Mohawk lahir di Palembang 22 Januari 1979. Berdomisili di Selatan Jakarta. Menulis puisi merupakan salahsatu hobinya. Menamatkan pendidikannya di kampus Gunadarma, Depok.  Semasa kuliah aktif di teater Tema di kampusnya.  Untuk menambah pengalaman dan pertemanan lelaki ini pun aktif di teater Pagupon FIB dan Komunitas Puisi Teater (KomPuTer) Paradoks Fisip di kampus Universitas Indonesia. Serta berbagai organisasi kemahasiswaan, KM Gunadarma,  FMN dan  Kelompok Studi Mahasiswa Eka Prasetya Universitas Indonesia sebagai anggota kehormatan. Pernah bekerja sebagai koordinator editor video di rumah produksi Demi Gisela Citra Sinema, terlibat dalam produksi sinetron Kiamat Sudah Dekat, Lorong Waktu, Demi Masa, dan film Nagabonar Jadi 2. Individu yang merdeka penuh cita dan cinta.

12 Responses to Tentang Penulis

  1. Jo berkata:

    Wuih anak gundar ada yang bikin buku juga ya???

    Salam kk senior

  2. Roy Manu Leveran berkata:

    hayo, siapa berikutnya???

  3. ochit berkata:

    woiiiii, jangan banyak begadang kata bang haji rhoma ?

  4. ranahaksara berkata:

    siip dah.. salam karya Giem
    GBU. Joes

  5. Rendi Utoyo (50408701/3IA06) berkata:

    Hehehe… baru beberapa minggu yang lalu, saya main ke gramedia depok buat ‘hunting’ cemilan buat dibaca. Gak sengaja di bagian buku2 sastra, lihat 1 buku yang secara judul bisa di bilang ‘gue banget!”. Tegas, Langsung kena sasaran, tapi dalam bingkai kata yang agak nyeleneh… pokoknya, asal bacot deh tapi bermakna dalam. Judul buku tersebut adalah INDONESIANUS.

    Saya langsung tertarik dan penasaran dengan isi dalam buku itu. Cover bukunya sangat elegan menurut saya, elegan menurut saya itu artinya simpel tapi sangat mendukung dari segi tampilan judul buku itu sendiri. Gak lama saya ambil tuh buku (kebetulan ada yang udah dibuka plastiknya.. hehehe). Pertama saya baca catatan2 dari orang2 yang sudah baca buku ini. Dan dari komentar2 yang ada, semakin memuaskan rasa penasaran saya dari isi buku tersebut. Langsung saja saya buku buku itu langsung masuk ke halaman yang agak dalam. Saya renungi dan coba menerima setiap sudut pandang serta makna yang ada dari sebait dua bait puisi yang ada. Dan saya pun menetapkan si penulis buku menjadi salah 1 penulis yang masuk dalam jajaran penulis yang akan saya hargai karya-karyanya.

    Lalu, rasa penasaran saya dari isi buku tersebut beralih ke tertarikan saya dengan si penulis buku. Saya baca baik-baik nama penulis buku yang ada di cover depan, beliau bernama GEMI MOHAWK. Kemudian saya buka halaman berikutnya, sampai pada saat dimana saya menemukan 1 hal yang membuat saya sangat terkejut! Ternyata si penulis itu kakak senior saya, beliau juga produk akademik dari universitas yang sering kali disalah artikan dengan universitas tetangganya (UI). Ternyata si penulis pernah kuliah di tempat saya kuliah saat ini yaitu, Universitas Gunadarma. Waaaoooowww… (kakak senior!!!)

    *Bentar2… ini gue kasih komentar apa ngapain yak ?? O_o’

    Pokoknya salut deh, buat bang gemi… perbendaharaan kata2 di dalam hatinya keren. Pemikiranya yang dalam tapi sangat sederhana dalam pengimplementasian kwantitas kata sangat gua suka. Salut bang…

  6. Bro, GBU ya.
    Kagak nyangka gue, dulu you yang culun abiz. ternyata skrg jadi seniman.
    Masih ingatkah dengan aku yang pernah kerja sama dgn kamu di PiMPRO Dolanan Murid.

    Yanto Teater Tema.

  7. sangat menantang untuk dianalisis.. saya adalah salah satu yang sedang melaksanakannya… Salam..

  8. Musafir berkata:

    saya banyak kawan-kawan yang ada di KM Gunadarma dan Abang dan kaka yang ada disurau sawangan.. Satu guru satu Ilmu jangan mengganggu ya bang,,, xxixixi,,,

    Silahkan silaturahim ke blog saya ya bang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: